Sabtu, 08 Desember 2012

Ada apa antara Steve Jobs dan Bill Gates


Bill Gates and Steve Jobs
Steve Jobs dan Bill Gates adalah dua orang jenius yang sering menjadi sorotan banyak publik, Karir dan persaingan mereka yang melibatkan perusahaan raksasa Microsoft dan Apple memang menarik untuk disimak.  Namun sebenarnya mereka menjalin persahabatan yang cukup erat antara keduanya.
Persahabatan antar keduanya sempat mengalami badai persahabatan, dan hal itu terjadi karena mereka berdua harus berhadapan langsung dalam kompetisi bisnis teknologi  yang sengit, tepatnya pada tahun 2007, saat itu Gates meninggalkan Microsoft untuk mendirikan yayasan amal. Pada tahun yang sama akhirnya mereka bertemu dalam satu konferesi teknologi.  
Seperti dikatakan oleh Gates mengenai persahabatan mereka  bahwa "Kami menghabiskan banyak waktu, mengenang dan berbicara tentang masa depan," lirih Gates seperti dilansir Cnet, Senin (30/1/2012). Pada kenyataannya Gates sering mengunjungi pendiri Apple tersebut sebelum kematian Steve Jobs pada Oktober tahun lalu, bahkan Gates pun sempat menulis surat untuk Jobs yang isinya memberitahukan betapa dia harus merasa bersyukur atas apa yang sudah dilakukan dan perusahaan yang telah dibangunnya. Gates juga menuliskan kekagumannya kepada anak-anak Jobs.
Isteri dari Steve Jobs yaitu Laurene menghubungi Gates untuk memberikan rasa apresiasi dan terima kasih dengan tulus atas surat Gates itu.  Ternyata Steve Jobs begitu menghargai surat yang ditulis oleh Gates tersebut dengan menyimpannya rapi di dekat tempat tidurnya.  Walaupun pada kenyataan lain  "Istrinya mengatakan, 'Lihatlah, biografi ini tidak menggambarkan hubungan saling menghormati di antara kalian'," kata Gates.  Dimana suaminya yaitu Steve Jobs mengatakan didalam buku biografinya bahwa Gates adalah orang yang tidak pandai berimajinasi dan ‘ pencuri ‘ ide orang lain.

Gates tidak memperdulikan atas apa yang telah Steve Jobs tulis dalam buku biografinya mengenai dirinya, Gates yang seorang miliuner berusia 56 tahun dengan besar hati dalam wawancaranya mengatakan bahwa "Dia menghabiskan banyak waktu untuk menyaingi saya. Steve adalah pribadi yang luar biasa jenius yang berkontribusi penuh pada bidang yang dicintainya," kata Gates.
Gates tidak pernah merasa disakiti atas apa yang pernah ditulis oleh Steve Jobs sebagai sahabat atau pesaingannya, Gates selalu memuji kehebatan sang pencipta iPhone dan iPad tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar